Siang itu tampak sekelompok orang sedang berdiskusi di salah satu meja tamu kantor pemasaran Green Teksin Tegal. Diskusi yang cukup hangat membahas pekerjaan pembangunan perumahan Green Teksin Tahap II yang baru saja dimulai. Kami telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan kontraktor namun mengelola sendiri pembangunan rumah. Sementara di balik lemari di bagian belakang para sales baru saja kembali dari perburuan mereka mengejar target penjualan. Udara dingin di dalam kantor mampu menetralisir rasa gerah setelah selama 3-4 jam berkeliling Tegal entah mengunjungi calon pembeli, membagikan brosur, mendatangi bank, dan berkomunikasi dengan notaris. Selain itu mereka juga tetap harus bersiaga apabila ada calon pembeli yang datang berkunjung. Belum lagi negosiasi yang baru saja selesai dengan pembeli yang telat mengangsur untuk mencari solusi terbaik buat kedua belah pihak.
Itu baru lantai dasar, di lantai dua tidak kalah sibuknya. admin marketing, admin keuangan, dan admin logistik tekun berada di depan komputer menyiapkan dokumen dan kertas kerja yang terkait dengan pekerjaan masing-masing. sementara di meja meeting besar dekat jendela para manajer memanggil secara bergantian baik admin, sales, maupun pengawas lapangan untuk memberikan pengarahan agar seluruh pekerjaan dapat selesai tepat waktu. whiteboard besar di depan meja meeting tidak henti ditulis dan dihapus bergantian sesuai tema rapat yang sedang terjadi. tidak perlu ada sekat antara tempat meeting dengan tempat kerja. Semuanya tekun dengan kegiatan masing-masing. Kang Yaya, kepala rumah tangga dari mess penginapan lalu lalang mengantarkan entah kopi, buah, rokok, spidol, apapun yang diminta oleh para staf.
Suasana begitu hidup karena memang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Terik matahari Tegal tidak menyurutkan semangat semua orang yang sedang membangun suatu legacy buat PPA tercinta. dan ini terus berjalan hingga matahari terbenam. saat kami pulang untuk beristirahat. Yuk dukung mereka!! akses http://www.ppaproperti.com dan putuskan dukungan apa yang bisa anda berikan..
Selamat siang bapak Holan, salam sejahtera dan sehat selalu…
Pada akhirnya saya bisa menemui bapak di blog ini, bapak yang begitu sulit kami temui atas komplain kami terhadap hunian Green Teksin yang menjanjikan kualitas, kenyamanan (bahasa marketing) tapi semuanya jauh dari apa yang ditawarkan, dan sangat mengecewakan. Diantaranya kualitas tembok retak parah, genteng bocor, instalasi air yang tidak berkualitas, belum lagi beban penggunaan air karena kesalahan instalasi air yang ditimpakan kepada konsumen. Ajuan komplain terhadap Green teksin dari bulan JUNI sampai hari (15 SEPTEMBER 2017) ini tidak ada jawaban salah satunya yang sangat kami tunggu jawaban dan kompensasinya mengenai Nilai aset kami yang menurun (Harga rumah yg kami beli lebih mahal dibandingkan dengan harga rumah yang sama). Kami sudah terlalu lama menunggu jawaban dan selalu di ping pong (dipermainkan), kami juga sudah melakukan prosedur sebagai mana mestinya komplain mulai dari WA ke CS, secara tertulis, bahkan kami juga mencari informasi sendiri, apa ini yang disebut sebagai mementingkan kepuasan konsumen? apa ini memberikan hunian yang nyaman?. Kalau saja bapak tidak percaya monggo kami bersedia untuk bertemu langsung dengan bapak holan yang terhormat. Terimakasih atas perhatiannya.